Pages

Subscribe:

Selasa, 05 April 2016

Rumah Itu Aurat

Rumah Itu Aurat

Rumah atau tempat tinggal adalah salah satu dari kebutuhan pokok setiap manusia. Tentu hal ini sudah diketahui banyak orang. Namun, tidak setiap orang memahami fungsi dari rumah yang ditinggali. 

Dalam Islam, rumah tidak hanya sekedar bisa ditempati dengan nyaman, asri dan terlihat indah. Fungsi rumah sebagai penjaga aurat dan privasi juga harus diperhatikan. Jadi, tidak sembarang orang bisa keluar masuk rumah kita.

Rumah adalah area khusus yang memiliki beberapa aturan. Sebagai contoh, Islam mengatur pemisahan antara ruang tamu dan ruang pribadi. Sebaiknya ada pemisah antara ruang tamu dan ruang yang lainnya.

Maksudnya, ruang tamu sebagai area umum untuk tamu jangan dicampur dengan ruang keluarga, dapur dan kamar sebagai ruang khusus. Apalagi pintu kamar tidur atau toilet persis berada di ruang tamu.

Jadi bagi yang sudah punya rumah, sudahkah kita mengatur mana ruangan umum dan ruangan khusus? Atau bagi yang belum memiliki rumah, alangkah lebih baik ketika akan membangun atau membeli rumah harus memperhatikan aturan pemisahan tersebut.

rumah sederhana

0 komentar:

Posting Komentar