Pages

Subscribe:

Minggu, 03 April 2016

3 Tips Membeli Rumah Untuk Investasi

3 Tips Membeli Rumah Untuk Investasi

Sudahkah Anda tahu, kalau rumah bukan hanya bisa sebagai tempat tinggal semata, rumah dapat juga dijadikan sebagai investasi yang menjanjikan. Coba Anda bayangkan, memperoleh penghasilan tambahan baik secara aktif maupun pasif dari rumah yang Anda beli.

Beberapa cara yang digunakan adalah dengan menyewakan rumah milik Anda sebagai kontrakan maupun menjadikannya bisnis indekost. Coba Anda bayangkan, jika Anda membeli kredit rumah dengan DP Rp. 70 juta, kemudian cicilan perbulannya 2 juta, sedangkan bangunan selesai 12 bulan. Berarti jumlah investasi awal yang harus Anda keluarkan adalah 70 juta + (2 juta x 12 bulan) = 94 juta.

Kemudian Anda sewakan perbulannya seharga 1 juta. Dua tahun pertama Anda terbantu 50% kewajiban cicilan kepada Developer. Ingat! Harga sewa rumah selalu naik setahun sekali kan? Di tahun berikutnya Anda bisa menaikan harga sewanya menjadi dua kalinya, satu tahun berikutnya naik kembali dua kalinya. Bahkan tak jarang pula Anda dapat menjual rumah tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari harge beli.

Nah, agar investasi rumah Anda menghasilkan keuntungan dalam waktu cepat, berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan.

1. Pilh Lokasi Strategis
Apa pun cara investasi rumah Anda, pastikan rumah tersebut berada di lokasi yang strategis. Suatu lokasi disebut strategis apabila berada di wilayah ramai, dekat dengan area perkantoran, pendidikan, dan pusat perbelanjaan, serta bebas banjir. Menginvestasikan rumah yang berada di lokasi strategis akan menjadikan Anda mudah mendapatkan calon pembeli atau penyewa.

2. Lakukan Renovasi Rumah Jika Diperlukan
Rumah yang bagus dan terlihat baru pasti lebih menarik minat orang untuk membeli atau menyewa. Nah, jika rumah yang ingin Anda investasikan tersebut adalah rumah yang dibangun beberapa tahun yang lalu, maka tidak ada salahnya Anda melakukan renovasi di beberapa bagian yang biasanya mengalami penurunan kualitas seperti dinding, plafon, lantai, dan bagian rumah yang berbahan kayu.

3. Iklankan di Media yang Tepat
Seiring zaman, berbagai media baru bermunculan. Dengan demikian, Anda tidak boleh hanya mengandalkan media konvensional saja, melainkan Anda harus mengandalkan media yang tepat. Saat ini, media tepat yang dimaksud adalah situs internet dan media sosial. Beriklanlah di situs internet marketplace yang sudah banyak pengunjungnya, atau di media sosial yang Anda miliki.

Demikian 3 tips yang bisa Anda terapkan agar investasi rumah Anda mampu menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

0 komentar:

Posting Komentar